Peserta Sangat Antusias dalam Mengikuti Kegiatan Gebyar Ikro 5 SMKN 1 Natar

Natar – 10 November 2019

Gebyar Ikro 5 Natar yang diadakan di SMKN 1 Natar adalah kegiatan yang bertujuan untuk mempererat silaturahim antar Rohis Se-kecamatan Natar dan menyalurkan potensi minat bakat yang dimiliki oleh masing masing individu yang mengikuti kegiatan dalam beberapa perlombaan. Gebyar Ikro 5 mengusung tema “Meningkatkan Potensi Generasi Pemuda Islami dengan mengeratkan Ukhwah antar Rohis Se-kecamatan Natar”. Data peserta yang daftar 189 dari 18 sekolah.

Ketua umum IKRO Natar, Kevin Dennis Fauzan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta, panitia dan pihak sekolah serta menyampaikan beberapa harapan untuk seluruh peserta GEBYAR IKRO 5. “Terimakasih telah meluangkan waktu dan tempat untuk kegiatan GEBYAR IKRO 5 ini. Harapan saya setelah kegiatan GEBYAR IKRO 5 ini yang pertama adalah dapat meningkatkan taqwa kepada Allah Swt, dan yang kedua, dapat menumbuhkan rasa cinta kita terutama di jallan dakwah ini. Kemudian saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah menyiapkan agenda besa ini selama 1 bulan”.

Kemudian ketua umum Media Komunikasi Alumni Rohis (MEKAR) Natar, Hernanda Dwi Putra, S.pd. juga menyampaikan beberapa harapan kepada seluruh peserta GEBYAR IKRO 5. “Harapan saya dalam kegiatan GEBYAR IKRO 5 ini yang pertama, dapat meningkatkan ukhwah antar Rohis, kedua, dapat menjalin silaturahim, ketiga, dapat menjadikan kita generasi generasi islami yang berkualitas, keempat, mudah mudahan acara ini menjadi sebuah tempat untuk meningkatkan kembali rasa ukhwah dan kekeerabatan antar Rohis. Dan pesan saya kepada seluruh peserta GEBYAR IKRO 5, Siapapun pemenangnya kalian adalah pemenang dan sesungguhnya yang benar benar pemenang adalah pemenang di mata Allah”, ujarnya.

Pembukaan acara GEBYAR IKRO 5 dibuka oleh salah satu guru SMK Negeri 1 Natar yang mewakili Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Natar yaitu Bpk. Sutarjo, S.Pd. “Selamat datang di sekolah kami SMK Negeri 1 Natar, disekolah kami sudah banyak fasilitas yang telah tersedia, silahkan pakai seluruh fasilitas yang ada, dan kami di sini seluruh warga smkn 1 natar, karna sekolah kami adalah smk, kami mempunyai cita cita tinggi, tidak hanya berfikir tentang teknologi, cita cita orang yang faham agama adalah memahami agama islam setinggi mungkin, warga smkn 1 semua wajib melaksanakan sholat , saya selaku guru agama islam setiap masuk kelas, setiap pertemua yang pertama kali saya bahas adalah “sholat” . Terkadang siapa yang mau sholat di masjid saya beri hadiah agar mau sholat. Mudah mudahan kitas semua kedepan lebih baik”. Ujarnya

Kegiatan Gebyar Ikro 5 juga di hadiri oleh GPL (Gebyar pelajar Lampung) Lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, dan GPL juga akan mengadakan kegiatan pada bulan januari 2020 yang bertempatkan di GSG unila, perwakilan dari GPL menyampaikan bahwa ” ketika kita mau, kita harus bergerak, ikuti proses yang ada, dan perjuangan mu itu berat, kita saat ini bukan menghadapi penjajah, marilah sama sama berjuang untuk mencapai tujuan”. Ujarnya dan para peserta dan tamu undangan angkat bicara mengenai gebyar ikro ke 5 ini.

Aulia, mengikuti lomba dai berasal dari Sunan Nurul Huda
“saya pertama kali mengikuti lomba dan saya mendapatkan banyak pengalaman disini, dan saran saya kepada panitia untuk lebih memperhatikan segala sesuatunya dan persiapan lebih di matangkan lagi”. Ujarnya Pesera rangking 1 perwakilan sekolah SMA life skill
“Alhamdulilah panitia ramah saya senang” .

Umi lena sebagai tuan rumah menyampaikan beberapa hal atas kegiatan Gebyar Ikro 5 “terimakasih kepada ikro atas kerja samanya, koordinasi sudah bagus, komunikasi lebih di tingkatkan lagi”

Pak harun pembina rohis Sma life skill angkat bicara “Alhamdulilah gebyar ikro 5 ini adalah suatu kegiatan yang bagus, dimana dapat meningkatkan minat bakat, dan saya berterima kasih kepada ikro dapat menerapkan eskul rohis dengan menyalurkan dengan mengikuti ikro, dan dapat memper erat silaturahim antar rohis se kec.Natar, untuk panitia lebih di tingkatkan lagi kinerja nya” ujar nya.

Dan para peserta dan tamu undangan angkat bicara mengenai gebyar ikro ke 5 ini, Aulia, mengikuti lomba dai berasal dari Sunan Nurul Huda
“saya pertama kali mengikuti lomba dan saya mendapatkan banyak pengalaman disini, dan saran saya kepada panitia untuk lebih memperhatikan segala sesuatunya dan persiapan lebih di matangkan lagi”. Ujarnya

Kemudian acara penutupan, sambutan, doa penutup, Ketua umum ikro Kevin Dennis Fauzan Menyampaikan permohonan maaf ” saya memohon maaf kepada seluruh peserta, tamu undangan dan pembina damping, atas keterlambatan waktu, dan terimakasih kepada panitia pelaksana Gebyar Ikro 5 atas tenaga, waktu, fikiran yang telah di berikan untuk berlangsung nya acara ini, dan terimakasih kepada seluruh peserta, dan terima kehendak keputusan” ujar nya. Kemudian di lanjutkan dengan doa bersama dan penutup.

Tim liputan :

  1. Amanda oktaviani
  2. Bunga ambarestiani
  3. Putri Meliana
  4. Zahra Zahira Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *