Pondok Pesantren Izzatul Muslimin mendirikan SMP Berbasis IT yaitu “SMP IT Izzatul Muslimin”

Pondok Pesantren Izzatul Muslimin, Lampung Timur

Berawal pada tahun 2011, terdapat 11 orang anak titipan dari-Nya yang kurang mampu dibawah naungan panti asuhan sekaligus Pondok Pesantren Izzatul Muslimin yang diketuai oleh Bapak Syafruddin Anwar. Bapak Anwar bersama pengurus ponpes memiliki tekad untuk membantu anak-anak yang kurang mampu ilmu dunia maupun ilmu akhirat. Para santri belajar ilmu agama di dalam pondok dan bersekolah di lembaga pendidikan yang terdiri dari pendidikan terendah SD hingga SMA. Luasnya jaringan komunikasi pondok pesentren berkembang cukup pesat terbukti bertambahnya santi setiap tahunnya sehingga sekarang berjumlah 49 orang santri dan fasilitas yang memadai dari para donatur dan kotak amal yang tersebar diberbagai toko dilingkungan. Alhamdulillah setiap bulan ada donatur yang bergerak untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada yayasan kami.

Pada tahun 2020 yayasan Izzatul Muslimin mendirikan sebuah sekolah dalam jenjang SMP yang berbasis IT yaitu “SMP IT Izzatul Muslimin” dengan jumlah peserta didik 14 orang dengan tenaga pengajar berjumlah 11 orang. Pengurus dan Dewan Guru memiliki visi dan misi untuk peserta didik menjadikan mereka “SMART” Sholeh, Mandiri, berAkhlak, Rajin dan Terampil, serta ilmu agama sebagai pondasi peserta didik dalam menghadapi perkembangan zaman. SMP IT Izzatul Muslimin dikepalai oleh Ibu Sunarti, S.Pd sabagai kepala sekolah sekaligus membantu peserta didik dalam bidang mata pelajaran matematika.

Pada tanggal 08 Agustus 2020, sebanyak 45 nasi kotak berhasil membuat perut mereka kenyang dan disantap pada waktu siang dari donatur atas nama Persatuan TKW yang dipelopori oleh Gita Cell sebagai penyambung infomasi tentang berdirinya yayasan. Ada juga beberapa donatur yang siap memanggil santri ke rumah seperti aqiqah dan santunan anak yatim, tiga bulan sekali yayasan mengadakan santunan anak yatim sumber dana yang dibagikan biasanya dari para donatur, pembagian dari kotak amal ataupun dermawan. Terkadang santri menerima peramplop Rp. 200.000/santri atau bisa lebih. Kegiatan santri  setiap hari yaitu pagi hingga siang hari bersekolah dan sore hari melakukan kegiatan seperti Qori, Tajwid, Rebana, dan yang lainya, tak kalah dengan sekolah lain dipondok para santri ikutserta dalam perlombaan yang diadakan oleh beberapa sekolah besar dan beberapa event untuk mengasah kemampuan mereka hingga juara diraih seperti juara 1 lomba Tahfidz dan MTQ.

Kegiatan Santri Pondok Pesantren Izzatul Muslimin

Buka mata, lebarkan telinga
Buka hati dan bersyukurlah dengan posisi yang sekarang

Anda lebih beruntung dari yang anda bayangkan

Penulis: Devi Novita Sari
Editor: Nana Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *