SMK AL Fajar Kasui Siap Jembatani Siswa/i Magang Ke Luar Negeri

Sosialisasi dan MoU Program Magang ke Jepang SMK Al Fajar Kasui

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AL – Fajar gelar Sosilalisasi dan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Lembaga Pelatihan Kerja Obos Ryoishin Indonesia , Senin (05/10)

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan , Kadis Diskanertrans Way Kanan, Direktur ORI OBOS Cirebon Indonesia, Camat, Lurah , Koramil, orang tua / wali murid , alumni dan siswa/i sekolah AL-Fajar Kasui.

Kepala Sekolah SMK Al Fajar, Purwaningsih, S. Pd., MM. menjelaskan kerjasama ini sudah dimulai dari tahun 2019 dengan Program Ausbildung Germany dan dilanjutkan kembali pada tahun ini dengan program ke Jepang. “Kerjasama ini diharapkan memberikan kontribusi kepada pemerintah terkait daya serap lulusan/ outcome dan menjadi pilihan berkarir selain di dalam negeri untuk para lulusan sekolah kami ” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Al Fajar, Purwaningsih, S. Pd., MM.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Way Kanan Arie Anthony Thamrin, S.STP., M.IP, turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para siswa/i dan alumni sekolah AL-Fajar Kasui.

“Ada program kerjasama untuk magang ke jepang sama SMK Al-Fajar Kasui, jika ada yg bisa magang ke Jepang bisa untuk meningkatkan produktifitas dan pengetahuan sdm kita dan juga jika telah mendapatkan sertifikat dari sana bisa mudah untuk mendapatkan kerja”, ujar Kadis Diskanertrans Way Kanan.

Diketahui SMK AL Fajar Kasui memiliki 4 kompetensi keahlian yakni Akuntansi dan Keuangan Lembaga ( AK ), Teknik Komputer Jaringan ( TKJ ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ( TBSM ), Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian ( APHP) dengan Akreditasi B. Saat ini SMK Al – Fajar Kasui telah memiliki unit produksi khususnya APHP pengolahan kopi robusta petik merah menjadi turunan produk selain minuman , produk kecantikan/ masker, olahan tepung pisang, bakery, dan olahan makanan ringan lainnya.

Penulis: Nana Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *